Barcelona Kebingungan Danai Transfer Neymar

Barcelona Kebingungan Danai Transfer Neymar

Blaugrana dikabarkan sedang berusaha sangat keras untuk mendatangkan mantan pemain bintangnya, Neymar, dari PSG. Namun, dana yang dilibatkan dalam proses transfer ini diklaim akan sangat besar angkanya.

Melihat kondisi yang ada, Neymar sedang menyandang status pemain termahal di dunia saat ini. Seperti yang diketahui, pemain asal Brasil tersebut diboyong oleh PSG dari Barcelona dengan mahar setinggi langit, 222 juta euro saat itu.

Membicarakan soal kekuatan finansial, Barcelona mungkin bisa saja memenuhi harga yang diminta oleh PSG. Tetapi adanya aturan dari FIFA membuat Barcelona harus pikir dua kali, apalagi mereka baru saja mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dengan harga tinggi.

Terlihat dari aktivitas transfernya, neraca keuangan Barcelona tampak tidak sehat. Mengutip dari Transfermarket, Barcelona sejauh ini telah menghamburkan uang sebanyak 255,5 juta euro dan mendapatkan pemasukan 154,9 juta euro saja, dan itu merupakan keuangan yang buruk bagi manajemen klub.

Dana Besar Dibutuhkan PSG

Tetapi Barcelona tak bisa menunggu lebih lama lagi. Karena kalau mengambil kesempatan untuk membawanya kembali ke Camp Nou sekarang, khawatirnya klub seperti Real Madrid dan Juventus lebih dulu mendapatkan tanda tangan Neymar dan ini cukup krusial bagi mereka.

Ernesto Valverde harus mencari cara untuk dapat memulangkannya ke Camp Nou. Menurut pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague, Barcelona bisa saja mendapatkan Neymar dengan status pinjaman berdana besar dan ini sangat mungkin menurutnya.

“Ada pembicaraan yang berlangsung positif dan satu hal yang terlihat sangat jelas, bahwa PSG menginginkan uang dalam jumlah besar yang dibayarkan di depan,” tweet Balague di media sosial Twitter, seperti yang dikutip dari Express.

“Namun mereka akan mau menunggu untuk sisa pembayarannya nanti. Jadi kami berbicara soal peminjaman. Saya telah diberitahu angka yang berbeda, bisa 30 juta euro, 40 juta euro, bisa lebih, untuk setahun ini lalu membayar 120 juta euro di musim depan,” tambahnya.

Skuat Tidak Ikut Andil

Diketahui bahwa Barcelona ingin memasukkan sejumlah nama untuk memangkas nominal transfernya. Sudah ada banyak nama yang terdengar, mulai Philippe Coutinho yang sudah pindah ke Bayern Munchen, Ivan Rakitic, hingga Ousmane Dembele yang terakhir beredar.

Tetapi Balague meyakini takkan ada pemain yang terlibat dalam saga transfer Neymar kali ini. Ia percaya bahwa PSG hanya menginginkan uang dalam bentuk tunai tanpa adanya embel-embel pemain dalam proposal yang mereka tawarkan.

“Pada beberapa titik, nama pemain telah disebutkan, tapi impresi yang saya dapatkan adalah PSG menginginkan uang, dan mungkin akan menggunakan uang itu langsung untuk merampungkan dan mendapatkan seseorang sebelum 2 September,” tegasnya.

Akhir-akhir ini, PSG dikabarkan tertarik mendatangkan Paulo Dybala sebagai pengganti Neymar Dos Santos. Pemain asal Argentina itu sendiri sempat dikabarkan akan bergabung dengan Setan Merah hingga sang finalis Liga Champions, Tottenham, beberapa pekan lalu pada musim panas ini.

Posts created 16

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas